Selamat Datang #SahabatARN di Official Website Andi Rukman Nurdin -------------------------------------------------------------------- Selamat Datang #SahabatARN di Official Website Andi Rukman Nurdin Selamat Datang #SahabatARN di Official Website Andi Rukman Nurdin -------------------------------------------------------------------- Selamat Datang #SahabatARN di Official Website Andi Rukman NurdinSelamat Datang #SahabatARN di Official Website Andi Rukman Nurdin -------------------------------------------------------------------- Selamat Datang #SahabatARN di Official Website Andi Rukman Nurdin

Mengajar Sehari, Cara IKA SMAN 5 Makassar Berbagi Ilmu dan Motivasi ke Adik-adiknya

 

 

Makassar - ARN Sudah bukan rahasia lagi bagi alumni yang sudah sukses biasanya akan menjadi teladan dan inspirator bagi adik-adiknya yang masih menimba ilmu di jenjang tingkat SMA Sederajat.

Begitu juga bagi alumni Sekolah Menengah Negeri 5 Makassar yang kini tersebar di berbagai penjuru tanah air bahkan dunia dengan beragam profesi.

Profesinya alumni yang mengajar ini pun beragam. Mulai dari Pengusaha, Gubernur, TNI, Polisi, Notaris, wartawan, Wiraswasta, Dosen, MC, dan sebagainya.

Dan pada hari ini, Senin 17 Februari 2020, Ikatan Alumni SMAN 5 Makassar sengaja menggagas sebuah kegiatan yang positif yang tentunya sangat bermanfaat bagi adik-adik pelajar di SMAN 5 Makassar.

Ketua Umum Ikatan Alumni SMAN 5 Makassar, Andi Rukman Nurdin Karumpa (ARN) mengatakan ini adalah bagian dari program kerja Ikatan Alumni SMAN 5 Makassar. Adapun temanya Sehari Tanpa Guru.

“Jadi memang saya meminta supaya kepengurusan ini tidak hanya sekedar pengurus tetapi betul-betul berkontribusi memberikan pemikirannya memberikan kiatnya bagaimana untuk memotivasi daripada adik-adik kita yang masih duduk di SMAN 5 Makassar ini,” ujar ARN jelang pembukaan kelas motivasi sekaligus pameran karya.

Olehnya itu, kata ARN alumni menyadari hal tersebut jika SMA 5 yang bertaburan prestasi di masing-masing bidang maka panitia mengambil langkah cepat untuk bagaimana meninggikan seluruh kekuatan potensi sesuai dengan tagline IKA SMAN 5 peduli dan sinergi.

Nah ini juga kami jadikan ajang silaturahmi sekaligus memberikan motivasi. Sekitar 37 alumni yang mengisi kelas motivasi dari berbagai profesi. Jadi alumni ini yang menggantikan para guru untuk mengajar. Tapi sifatnya lebih memotivasi sesuai pengalaman dan bidangnya,” urai bos Konyol Ajudan Pribadi ini.

Dikatakan juga jika kelas motivasi ini diprogramkan sekali setahun. Bahkan rencananya jika memungkinkan akan digelar dua hingga tiga kali setahun.

“Jadi kita minta supaya masing-masing alumni dengan background masing-masing supaya memberikan semangat, memberikan spirit sekaligus ilmu bagaimana mereka bisa mencapai sukses. Kita mengajak mereka bagaimana menjaga adab,” jelas Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Pusat, untuk Koordinator Wilayah Timur ini.

Sumber: Terkini ID